10 Tanda si Dia Tidak Cinta

Bila Anda tengah jatuh cinta, baik laki-laki maupun perempuan, dan merasa bingung apakah ’si dia’ menganggap Anda teman atau lebih dari itu. Ada beberapa tanda yang sebenarnya bisa Anda lihat dari perilakunya.

Bagi Anda yang menganggap dapat melihat ‘pertanda’ khusus dari lawan jenis, beberapa penjelasan di bawah ini mungkin akan menegaskan dan meyakinkan apakah ‘pertanda’ itu sesuai dengan dugaan Anda atau tidak.

Tak sedikit orang yang merasa kecewa karena salah menilai gelagat lawan jenis. Untuk meminimalisir kekecewaan, mari kita bahas ‘pertanda’ yang akan diperlihatkan seseorang, bila ia menganggap Anda hanya sebatas teman:

1. Selalu melakukan apa yang Anda suka
Pada hubungan yang bersifat kasih sayang, umumnya akan ada semacam keseimbangan. Bila hari ini Anda berdua melakukan sesuatu yang Anda suka, maka hari berikutnya, Anda akan ikut melakukan apa yang ia suka. Bila Anda berdua hanya melakukan apa yang Anda suka saja, artinya ia hanya menganggap Anda sekedar teman.

2. Menolong dengan pamrih
Adalah hal yang lucu, bila ia menyarankan Anda melakukan sesuatu, namun ada pamrihnya. Misalnya saat ia pindahan, minta tolong memperbaiki komputer atau menemaninya ke rumah sakit. Bila ia hanya menelepon Anda hanya karena alasan tertentu, sangat jelas kalau Anda masuk kategori ‘teman’.

3. Hanya kalau tidak sibuk
Ia selalu mengatakan sibuk saat Anda membutuhkan pertolongannya, padahal ia hanya tak mau diganggu saat menonton film atau saat membaca buku.

4. Bersikap seakan semuanya baik-baik saja
Jika ia memperlakukan Anda seenaknya, sementara Anda berusaha tampil sebaik-baiknya dihadapan dia. Ia juga tak peduli apakah Anda melakukan hal yang baik atau buruk, baginya semua baik-baiknya saja demi menyenangkan Anda.

5. Bereaksi saat bersentuhan
ketika seseorang tidak memiliki hubungan asmara, ia tak akan merespon sinyal dari sentuhan Anda. Ketika Anda mencoba memeluk pundaknya, ia terlihat tak nyaman bahkan berusaha menjauh dan menganggap itu tak pantas. Maka sudah pasti ia merasa Anda hanya teman.

6. Menghindari tampil berdua di depan publik
Sikap ini yang terburuk dari penolakan di sentuh, karena ia seakan malu terlihat berduaan dengan Anda. Bila dihadapan teman-temannya, ia seakan tak melihat Anda, artinya ia berusaha menjaga jarak dengan Anda.

7. Memuji orang lain dihadapan Anda
Jika dalam pembicaraannya, ia kerap mengatakan teman atau orang lain yang tak ia kenal sangat menarik dan lebih fokus ke mereka, maka Anda sebaiknya yakinkan diri kalau ia tak tertarik memiliki hubungan asmara dengan Anda.

8. “Harusnya aku kenalkan kamu pada…”
Ketika ia mulai mencoba menjodohkan Anda dengan teman-temannya, artinya ia berpikir bahwa Anda temannya yang membutuhkan bantuan untuk menemukan cinta dari orang lain, dan bukan darinya. Tapi tak masalah, barangkali saja memang ada temannya yang bisa Anda ajak kencan.

9. Membawa orang lain saat kencan
Mungkin Anda berusaha membuatnya mengerti perasaan Anda, dengan mengajaknya berkencan. Tapi saat menepati janji, ia tak datang sendiri. Anda harus memahami bahwa tindakannya adalah penolakan secara halus, karena ia tak bisa mengatakannya terus terang.

10. Menyebut Anda sebagai teman
Bila kata ini sudah tersebut olehnya, terima atau tidak, Anda harus menyadari bahwa cinta Anda bertepuk sebelah tangan. Bila Anda masih berkeras juga, kemungkinan besar yang Anda terima hanyalah kekecewaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s